MPKMB 47 laskar-laskar inspirasiiiiii

Diposkan oleh DuniaKita on Sabtu, 25 September 2010

Walau kuliah sudah dimulai, belum resmi dah kalo belum diospek….
*kata orang-orang…hehehehe

Nah IPB tahun ini mengadakan ospek (MPKMB) setelah bulan Ramadhan. Sempet sebel banget sih pasti enggak mau kehilangan moment marah-marah kan?? hihi

Ya walaupun begitu aku tetep ikutan MPKMB. Kapan lagi bisa kumpul satu angkatan. Ngerasain jadi junior setelah setahun lalu puas jadi senior. Tapi bukan itu sebenarnya aku ikutan MPKMB.

Mungkin banyak ya teman-teman berpikir, untuk apa harus ikutan ospek ah paling-paling disuruh ini itu terus nanti dicari kesalahan terus dimarah-marahin. Iya kan. Tapi ingatlah namanya aja masa perkenalan. Banyak kok orang saling mengenal gara-gara ia bermasalah dengan orang tersebut. Tapi toh mereka akhirnya kenal dan menjadi sahabat.

Begitu juga dengan ospek, disana kita diberi masalah macam-macam. Dari hal yang penting sampai enggak penting. Dicari kesalahan yang mungkin kita juga enggak salah. Tapi itu semua HANYA simulasi. Ingat SIMULASI!

Coba renungkan sejenak dari tugas-tugas mereka. Dimulai disuruh membuat nametag bikin buku tugas bahkan sampai minta tanda tangan. Apakah jika kita tidak melakukannya mereka akan rugi?? TIDAK.

Dari membuat nametag, kita tahu sulitnya untuk mengerjakan sesuatu tidak seperti membalikkan telapak tangan. Dan membuat kita mudah mengenal teman-teman kita bila lupa nama mereka..
Minta profile dan tanda tangan. Sebenernya bisa aja kan kalo kita nyalin profil mereka atau niru tandatangan punya teman kita itu. Tapi buat apa jika hanya sebuah profil dan tandatangan tapi jika kita tidak mengenal mereka??

Itu sedikit ungkapan kesenangan saya setelah ikut MPKMB 47. Jujur ya awal masuk sempet bingung karena kebanyakan dari mereka sudah saling akrab dan sudah duluan menyesuaikan diri lewat martikulasi. Tapi sekarang saya bersyukur justru dengan MPKMB, saya bisa meluaskan tali persaudaraan lebih luas lagi. Dan di MPKMB 47 ini, saya mendapat motivasi yang LUAR BISA DAHSYAT. Saya hanya berharap kepada teman-teman yang pulang dan tidak ikut MPKMB tahun ini dapat mendapatkan ilmu yang luar biasa juga di suatu hari nanti…

*Terimakasih sama angkatan 46, yang luar biasa dahsyat dan seru buat MPKMB 47
September 26th, 2010 at 12:35 am | Comments & Trackbacks (0) | Permalink


Cerita inspirasi 2

Wah yang saya akan ceritakan anggaplah bernama Jarwo. Dia sekarang berumur 27 tahun dan sudah memiliki seorang istri. Kenapa saya jadikan tokoh inspirasi saya? Sebab dia seorang pria yang sungguh amat sangat super duper sabar sekali (waduh lebay banget). Hehehehe.

Sebab kehidupannya selama ini memang penuh cobaan. Bahkan hantaman-hantaman itu membuatnya tak pernah mengeluh. Seberat apapun hantaman itu, membuat ia sedikit menitikkan air mata tanpa berbicara apa-apa ia langsung mengusapnya. Bahkan tangisannya paling ceroboh terlihat oleh salah seorang temanku.

Kini ia anak yatim. Ibunya sudah meninggal yang disebabkan kanker. Kini ia tinggal bersama bapaknya yang sekarang menderita kanker prostat. Dan istrinya yang belum lama ia nikahi ternyata mengidap kanker ovarium..

Astagfirullah..

Istrinya kini sudah menderita kanker stadium 4. Tapi ia dengan sabar dan selalu memberi motivasi untuk istrinya. Padahal dokter sudah menyerah. Tapi ingatlah meninggalnya seseorang tiada yang tahu. Sekalipun dokter yang sudah profesor bahkan sepintar apa pun.

Kini ia hanya berdo’a, ia dapat memberi yang terbaik untuk orang-orang sekitar. Dan jangan jalani hidup dengan meneluh…

SEMANGAT ya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

September 16th, 2010 at 4:45 pm | Comments & Trackbacks (0) | Permalink


Cerita Inspirasi 1

Nama: Agnisaa Dwi H

NIM: a44100082

Beliau  seseorang yang berarti untukku. Untuk hidupku dari awal sampai detik ini aku berdiri.

Mama..

Kalau aku tulis 1000 lembar blog ini ku rasa tidak cukup.

Kau inspirasiku..

Lho kok jadi puisi gini yak??heheheheee

Mamaku orang yang selalu jadi inspirator utama. Entah saat aku SD, SMP, SMA bahkan sampai saat ini di bangku kuliah. Mamaku selalu jadi nomor satu. Padahal katanya mama biasa aja tetep ikut organisasi, main dll tapi peringkat 1 entah kemana-mana dibawanya. Bahkan saat kerja sekalipun. Aku ingat sekali waktu aku ditinggal  2 bulan oleh mama. Ketika itu mama ada pendidikan, dan ternyata ketika di akhir pengumuman, mama mendapat peringkat 1…

Subhanallah…

Aku ingin seperti mama..

Always love you mommy…

September 16th, 2010 at 4:22 pm | Comments & Trackbacks (0) | Permalink


Selamat datangggggggggggggggggggg

Alhamdulillah setelah sekian kali mencoba membuka tetapi gagal..

Semoga blog ini tetap bermanfaat untuk diri saya maupun pembaca

Saya berharap akan selalu update bersama blog saya satunya Bocahcoratcoret. Mampir-mampir juga kesitu.. Dan insya allah beda kok postingannya…hehehehe

Salam,

Bocahcoratcoret

August 27th, 2010 at 3:41 pm | Comments & Trackbacks (0) | Permalink